Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan

Kategori dan Kelas Pertandingan untuk Dewasa Pembagian kelas untuk dewasa adalah sebagai berikut. Boleh memakai badge IPSI di dada sebelah kiri. Ketentuan Pertandingan 5. Jika keduanya tidak segera bangkit, maka dilakukan hitungan mutlak untuk keduanya dan apabila hal ini terjadi pada awal babak I dan keduanya belum memperoleh nilai, maka penentuan kemenangan ditentukan seperti Bab II pasal 9 ayat 6.

Badge badan induk organisasi IPSI didada sebelah kanan, Badge Daerah didada sebelah kiri dan nama daerah dibagian punggung.

Pilihan dan kombinasi warna diserahkan kepada peserta. Penampilan kurang dari diatas 30 tiga puluh detik dikenakan pengurangan nilai Faktor kesalahan dalam rincian gerakan dan jurus a. Untuk golongan remaja dan Dewasa Golok atau parang: Diberikan apabila pesilat melakukan pelanggaran ringan Teguran terdiri atas Teguran I dan Teguran II Teguran berlaku hanya untuk 1 satu babak saja 6.

Perlengkapan Bertanding 1. Kondisi ini juga mengakibatkan IPSI yang masih berusia muda harus mengkonsentrasikan pengabdiannya kepada perjuangan kemerdekaan, sehingga kondisi manajerial dan operasional IPSI kala itu mau tidak mau mengalami penyusutan. Dalaam pelaksanaannya selalu dikombinasikan dengan sikap tubuh dan sikap tangan.

Setiap seri dimulai dari sikap pasang, pelaksanaan teknik serang bela dan kembali ke sikap pasang atau gerak langkah awal. Pesilat yang memakai pakaian dan atau senjata yang menyimpang dari ketentuan pertandingan dinyatakan diskualifikasi.

Diperbolehkan menggunakan pelindung gigi. Menang Mutlak Penentuan Menang Mutlak ialah bila lawan jatuh karena serangan yang sah dan tidak dapat bangkit segera dan atau nanar, maka setelah hitungan Wasit ke 10 dan tidak dapat berdiri tegak dengan sikap pasang. Nilai kemantapan yang mencakup unsur: Serangan yang berhasil mendapat nilai sesuai dengan ketentuan nilai untuk teknik serangan yang digunakan.

pencak-silat-upload.pdf

Faktor waktu Peragaan kurang atau lebih dari 3 tiga menit a. Nilai — 2 kurang 2 diberikan bila pesilat mendapat Tegoran II. Merasa optimis tidak mudah frustasi, dan ikhlas dalam menghadapi kesulitan dan penderitaan hidup.

Berakhirnya waktu yang ditetapkan ditandai dengan bunyi gong. Melakukan pelanggaran berat dengan hukuman peringatan I dan lawan cidera tidak dapat melanjutkan pertandingan atas keputusan Dokter Pertandingan h.

Pelindung sendi, tungkai dan lengan diperkenankan satu lapis dengan ketebalannya tidak lebih dari 1 cm dan terbuat dari bahan yang tidak keras.

Penilaian terhadap peserta menjadi batal, bila setelah berakhirnya penampilan didapati bahwa ada Jurus yang tidak diperagakan atau memperagakan urutan jurus yang salah oleh peserta. Pelaksanaan sikap pasang merupakan kombinasi kreatif kuda-kuda, posisi, dan taktik penggunaannya.

Sumarnohadi, Dr. Peringatan III harus dinyatakan oleh Wasit h. Keterampilan maupun kreativitas teknik seran bela d. Diberikan bila pesilat kembali mendapat hukuman peringatan setelah peringatan I. Bila hasilnya tetap sama, maka diadakan undian oleh Ketua Pertandingan yang disaksikan oleh Delegasi Teknik dan kedua Menejer tim.

PERATURAN PERTANDINGAN IPSI

Bila nilai tetap sama, pemenangnya adalah peserta dengan waktu peragaan lebih atau kurang yang terkecil mendekati kepada ketetapan waktu 3 menit 7. Pelindung kaki ini berupa selongsong yang dipasang pada kaki, menutupi kaki mulai dari bagian lutut hingga telapak kaki dan hanya terbuka pada bagian jari-jari kaki.Pertandingan Pencak Silat Antarabangsa dilakukan berdasarkan rasa persaudaraan dan jiwa Jenis kelamin dan Berat Badan.

Penggolongan pertandingan Pencak Silat. Di dalam pencak silat juga ada penggolongan pertandingan berdasarkan ketentuan umur dan ada juga kategori kelas pertandingan (yang berdasarkan berat badan).

kategori pertandingan Pencak Silat Bila berat badan pesilat melebihi atau -Bila terjadi hasil nilai yang sama,maka pemenang ditentukan berdasarkan pesilat. Penggolongan pertandingan Pencak Silat menurut umur dan jantina Bila berat badan pesilat melebihi atau kurang Memimpin pertandingan berdasarkan ketentuan Author: Perisai Diri Smk n Model Selong.

Peraturan Pertandingan Pencak Silat Penimbangan ulang berat badan lawan tidak sesuai dengan ketentuan. e. Penggolongan Tanaman Hias.

PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL MUNAS TAHUN 2012

Peraturan Pertandingan.

Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan
Rated 5/5 based on 24 review