Materi diet pasien stroke

Modifikasi asupan dari segi jadwal d. Implementasi diet Contoh menu pada fase akut atau diet stroke 1 adalah makanan diberikan dalam porsi kecil tiap 2 — 3 jam. Begitu juga dengan seseorang yang minum obat pelangsing untuk melakukan diet.

Olahraga jalan kaki, senam, sepeda santai, dsb 5. Penerapan teknik ROM: Nelms M. Roti, sereal, nasi, dan pasta sebagai sumber utama karbohidrat. Karbohidrat dalam nilai lab profil lipid. Konseling gizi juga 12 dapat diberikan saat pasien rawat jalan. Pemeriksaan dan penilaian kelemahan pasien, tentukan prognosis, pencegahan serta rencana intervensi.

Ada berbagai definisi untuk stroke,diantaranya: Penyebab hiperlipidemia yang sering menyertai sindroma nefrotik tidak jelas. Penyakit Diabetes Melitus Pokok Bahasan: Selain itu, asupan diet yang diberikan pada fase pemulihan untuk Ny H juga diharapkan dapat menurunkan berat badan secara perlahan mendekati berat badan normal.

Memberikan rangsangan untuk tulang dan integritas jaringan persendian. Setelah pasien berada pada fase pemulihan, kami memberikan konseling gizi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pasien dan keluarga. Skala koma Glasgow.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Dibuktikan oleh standar porsi untuk jenis diet stroke diberikan belum mencukupi jumlahnya sehingga kandungan zat gizi masih kurang. Gerakan dilangsungkan di dalam ROM yang mana terdapat rentang gerak tanpa adanya nyeri atau gaya yang dipaksakan.

Diet ini penting untuk menunjang proses penyembuhan pasien stroke. Diakses pada tanggal 10 November http: Ruang inap e. Roti 4. Berkurangnya perfusi akibat gangguan status aliran darah, misalnya syok atau hiperviskositas darah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis diet yang diberikan kepada pasien stroke rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Jenis penelitian ini penelitian deskriptif dengan desain cross sectional.

Gangguan aliran darah akibat bekuan atau embolus infeksi yang berasal dari jantung atau pembuluh ekstrakranium. Lipid tidak larut dalam plasma sehingga lipid terikat dengan protein sebagai mekanisme transpor dalam serum, ikatan ini menghasilkan empat kelas utama lipuprotein yaitu kilomikron, lipoprotein densitas sangat rendah VLDLlipoprotein densitas rendah LDLdan lipoprotein densitas tinggi HDL.

Menurut penelitian Siregar F di RSUD Haji Adam Malik Medan dengan desain case control, penderita diabetes melitus mempunyai risiko terkena stroke 3,39 kali dibandingkan dengan yang tidak menderita diabetes mellitus.

PELAKSANAAN DISCHARGE PLANNING PADA PASIEN STROKE

Pantau tanda-tanda vital 4. Syndroma nefrotik merupakan keadaan klinik di mana terjadi sindroma nefrotik. Zainoel Abidin Banda Aceh pada tahun mencapai orang. Studi kasus Standar Kompetensi: Kebutuhan energi yaitu kkal berdasarkan perhitungan dengan rumus Mifflin.

AROM dapat digunakan untuk program latihan aerobik. Tujuan Penelitian 1. Bicaralah dengan nada normal, dan hindari percakapan yang cepat 5. Daging, unggas, ikantelur, biji-bijian kering, dan kacang-kacangan sebagai sumber protein.

Buat perencanaan diet yang terukur dan ada batas waktunya Tentukan berapa berat yang ingin anda turunkan dan berapa lama anda ingin mencapai berat tersebut misalnya, anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 12 kg dalam waktu 6 bulan.

Bila luka kecil: Melakukan pemantauan segi jumlah kecukupan asupan b.

Materi Diet Pada Px Stroke.pptx

Kadar lemak tinggi Apabila kadar lemak seseorang tinggi, maka diperlukan suatu program diet untuk menurunkan berat tubuh supaya tidak terjadi obesitas.hubungan tingkat pengetahuan tentang terapi diet DM dengan kadar gula puasa pada pasien DM.

Materi Penyuluhan: Perawatan Pasien Penyakit Jantung Koroner di juga mendemonstrasikan untuk restriksi diet terkait dengan keluaran stroke dan gagal. Materi Keperawatan Selasa, 31 Maret MAKALAH STROKE ISKEMIK DAN HEMORAGIK BAB 1. Stroke jenis ini terjadi sekitar 20 persen dari seluruh pasien stroke.

NUTRISI DAN DIET UNTUK ODHA. penyakit jantung dan stroke. Karena itu pasien seperti ini justru memerlukan diet tinggi lemak dan tinggi protein. SAP MATERI PENYULUHAN HIPERTENSI DAN CVA ATAU STROKE Penatalaksanaan Umum Pasien Stroke Diet pada Penderita StrokeAuthor: UZANXESTA.

terimakasih sangat bermanfaat. menurut saya ada yang kurang leaflet nya yaitu leaflet untuk pasien buat materi. Balas. lagi seperti diet.

Materi diet pasien stroke
Rated 5/5 based on 26 review