Cara penafsiran berat badan pada kambing dan domba

Keterampilan tersebut berlaku juga ketika akan menentukan pola pemeliharaan dipeternakan kita. Juariah, Elis. Nilai jual yang tinggi ini jelas menguntungkan bagi peternak yang mengembang-biakkannya.

Pakan konsentrat digunakan untuk memberi makan terhadap pemeliharaan induk domba, anakan yang dihasilkan dan untuk membesarkan domba selama 4 bulan. Selain itu, semoga saja tulisan ini dapat menjadi bahan pertimbangan dan perbandingan bagi anda sebelum memulai usaha ternak kambing maupun domba.

Pada Domba jantan terdapat tanduk yang besar. Banyak kendala yang mereka temui terutama bagi peternak pemula. Kedua, penjualan peranakan domba Mouflon hasil perkawinan silang domba Mouflon jantan dengan domba lokal betina kepada para peternak yang tidak mampu membeli domba Mouflon galur murni.

Cara Mempercepat Birahi Kambing dan Domba Betina

Pejantan mempunyai sex-libido yang tinggi, sifat inilah yang membedakan dengan kambing Etawa. Domba Argali banyak ditemukan di kawasan pegunungan Asia Tengah dengan ketinggian 2. Sapi, Kerbau, Kambing, dan Domba. Berat lahir domba berkisar 2,5 sampai 4 kg per ekor. Ulkus akan sembuh dalam waktu minggu dan meninggalkan sedikit atau tanpa jaringan parut dapat pula ditemukan sedikit pembengkakan kelenjar limfe regional.

Hal ini juga sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan atau pengetahuan mereka akan tekhnik-tekhnik memelihara kambing dan domba. Postur tubuh domba cenderung lebih bulat dibandingkan dengan kambing yang ramping.

Berat badan domba jantan mencapi Kg, dan domba betina Kg. Domba yang diklasifikasikan domba wol panjang adalah berbagai jenis domba Inggris. Produksi wol dapat mencapai 10 kg wol perekor.

Yang paling dikenal orang adalah domba peliharaan Ovis ariesyang diduga keturunan dari moufflon liar dari Asia Tengah selatan dan barat-daya. Tabel 1.

Cara Penggemukan Kambing Cepat, Mudah, Untuk Pemula

Pada bagian dalam juga terjadi perubahan pada domba. Secara alamiah mereka adalah hewan yang suka meramban sehingga lebih menyukai daun-daunan, tanaman semak daripada rumput.

Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Domba

Berhasil tidaknya usaha ternak domba dan kambing sangat dipengaruhi oleh cara masyarakat memeliharanya. Kambing liar jantan maupun betina memiliki tanduk sepasang, namun tanduk pada kambing jantan lebih besar.

Domba Merino mampu beradaptasi dengan lingkungan gersang dan semi-gersang.

Mengetahui Jenis-jenis Kambing dan Domba di Indonesia

Jenis kambing maupun domba di Indonesia, selain jumlahnya semakin meningkat, juga dari segi jenis sangat beragam. Kambing ini disebut juga kambing Jamnapari. Semoga dapat bermanfaat.Seorang teman di Pekanbaru mencoba untuk terjun dalam usaha ternak kambing/domba dan mencoba menerapkan pemberian pakan ternak dengan cara fermentasi/teknik modern dan hasilnya lumayan memuaskan karena kambing/domba hanya dalam kurun waktu 2 minggu terlihat perubahan pada bobot/berat badannya.

Salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan hijauan makan ternak pada kambing adalah dengan fementasi. Dengan fermentasi hijauan makanan kambing disaat musim hijauan melimpah dan mengeluarkannya didasaat musim kering adalah cara terbaik untuk menghindari kekurangan pakan pada kambing juga pada ruminansia lainnya.

Pertumbuhan domba adalah pertambahan dalam bentuk dan berat jaringan-jaringan pembangun, seperti urat daging, tulang otak, jantung dan semua jaringan.

Jenis-jenis Kambing dan Domba

Kambing dan domba merupakan hewan ternak yang menjadi salah satu komoditas utama masyarakat. Masyarakat dari kalangan bawah yang memelihara dalam jumlah kecil sampai kalangan tinggi yakni dalam bentuk industri.

Contoh: Kambing dan Domba dengan berat badan 30 Kg berproduksi 1l/hari dengan kadar lemak 3%. Kambing dan Domba diberi pakan hijauan rumput 2 Kg dan gamal 1 Kg, konsentrat kandungan protein 16% yang terdiri bungkil kelapa dan festival-decazeville.com: Cijayanti Farm.

Pada domba dan kambing memiki perbedaan yang sangat menonjol yaitu keberadaan tulang air mata, kambing memiliki tulang air mata sedangkan pada domba tidak memiliki tulang air mata.

Sifat Kuantitatif Sifat kuantitatif adalah sifat yang tidak tampak dari luar dan tidak dapat diamati dengan mata telanjang, tetapi dapat diukur dengan satuan terntentu.

Cara penafsiran berat badan pada kambing dan domba
Rated 3/5 based on 74 review